Polisi Sebut Tak Ada Motif Lain Pembunuhan Wartawati Selain Perampokan

Aedy azeza ulfi    •    Senin, 20 Jul 2015 09:52 WIB
penemuan mayat
Polisi Sebut Tak Ada Motif Lain Pembunuhan Wartawati Selain Perampokan
Kediaman wartawati Noerbaety--Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi memastikan motif pembunuhan terhadap wartawati media online, Noerbaety Rofiq,44,  yang ditemukan tewas membusuk dengan tangan terikat di rumahnya adalah perampokan.

"Motif perampokan. Tidak ada lagi motif lain selain perampokan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti pada Metrotvnews.com, Senin (20/7/2015).

Krishna mengatakan, pelaku membawa kabur barang-barang milik korban. Usai membawanya, kemudian barang dijual. 

"Tidak ada dugaan motif lain karna setelah ambil barang korban dia jual dan pakai uangnya untuk minum-minum," beber Krishna. 

Sementara itu, Krishan menampik pembunuhan Noerbaety disebut-sebut ada kaitannya dengan investigasi yang dilakukan wartawati itu terhadap kasus Akseyna.

"Nggak ada, jangan disangkut paut," imbuhnya. 

Noerbaety Rofiq, 44 tahun, wartawati media online ditemukan tewas di rumahnya Perumahan Gaperi, RT 01 RW 09, Blok NC 6, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/7/2015).

Polisi bekerja cepat dan berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan Noerbaety yang kerap disapa Bety ini. Namun, polisi enggan membeberkan detil penangkapan dan identitas pelaku.


(REN)