Maruti Suzuki Kembangkan Dua Mesin Diesel Baru

- 24 April 2013 16:00 wib
cars4indians.com
cars4indians.com

Metrotvnews.com, New Delhi: Produsen mobil penumpang terbesar di India Maruti Suzuki berencana meluncurkan dua mobil bermesin diesel pada akhir 2014 dan nampaknya Suzuki Jepang tengah mengembangkan sendiri dua mesin diesel untuk India guna memenuhi meningkatnya permintaan kendaraan diesel di negeri itu.

CNBC-TV18 melaporkan bahwa Suzuki di Jepang tengah mengembangkan mesin diesel 1.0 liter dan 1.4 liter untuk pasar India.

Maruti saat ini memafaatkan mesin turbodiesel 1.3 liter multi-jet dari Fiat cabang India melalui sebuah kesepakatan yang menyebutkan Fiat India Automobiles menyediakan mesin diesel 1.3 liter itu ke Maruti selama tiga tahun mulai 2012 lalu.

Perusahaan melihat adanya permintaan yang semakin kuat terhadap kendaraan diesel, terutama pada Swift hatchback, DZire sedan, dan Ertiga akibat pesatnya kenaikan harga bensin dalam satu hingga satu setengah tahun belakangan ini.

()

MOTOR
MODIFIKASI
TIPS

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. Sejumlah Kepala Daerah pun bereaksi menentang RUU Pilkada. Bagi mereka suara yang langsung diberikan rakyat kepada mereka, merupakan mandat yang sesungguhnya. Sementara pemilihan langsung oleh DPRD hanya akan mengikat mereka untuk memberikan pelayanan lebih kepada partai politik dan politikus DPRD. Kondisi Demokrasi Galau negeri ini menjadi pembahasan Mata Najwa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, tayang ulang, Sabtu 20 September 2014 jam 20:30 WIB di Metro TV.