Pascakebakaran, Mendag Berharap Pasar Gedebage Segera Dibangun

Roni Kurniawan    •    Selasa, 21 Jul 2015 11:49 WIB
kebakaran pasar
Pascakebakaran, Mendag Berharap Pasar Gedebage Segera Dibangun
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan mengenai kebakaran Pasar Gedebage kepada Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Perdagangan Rahmat Gobel meninjau lokasi kebakaran di Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kebakaran yang terjadi pada 20 Juli ini menghanguskan 100 kios dari los 1 dan los 2. Kerugian diperkirakan mencapai Rp400 juta.

"Saya datang ke pasar Gedebage ini setelah mendapat info musibah kebakaran," ujar Rahmat, kepada wartawan usai meninjau Pasar Induk Gedebage, Selasa (21/7/2015).

Selain meninjau, Rahmat pun mendengarkan pemaparan secara langsung dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait aktivitas para pedagang pascaterjadinya kebakaran.

"Mendengarkan juga pemaparan Pak Gubernur dan Pak Wali terkait kegiatan pasar pascakebakaran dan Lebaran. Dan kita tetap upayakan untuk mengendalikan harga-harga bahan pokok," imbuhnya.

Sementara itu, pemerintah pusat menyerahkan sepenuhnya pembangunan kembali Pasar Gedebage ke pemerintah daerah. Termasuk, bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah pusat, akan diserahkan langsung ke pemda.

"Saya bicara sama Pak Wali, katanya mau dibangun pasar ini agar lebih baik lagi. Yang pasti kita menyerahkan sepenuhnya ke pemda," pungkasnya.


(UWA)