Usai Lebaran, IHSG Siap Tancap Gas

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 22 Jul 2015 08:13 WIB
ihsg
Usai Lebaran, IHSG Siap Tancap Gas
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan jelang libur panjang lalu berada pada area koreksi, disertai capital outflow yang tipis. Hal ini menunjukkan bahwa pada hakekatnya IHSG masih berpotensi untuk melakukan manuver kembali naik.

"Rilis data ekonomi sebelum liburan menunjukkan masih dalam kategori stabil," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (22/7/2015).

Dia menuturkan, pasca-Lebaran pergerakan IHSG berpotensi akan menguat dengan kecenderungan menuju target resisten 4.992, selama IHSG masih mampu bertahan diatas level support 4.856. Laju IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF).

Kemudian cermati pula saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), dan PT PP Properti Tbk (PPRO).


(AHL)