Bayi Tertukar, Pihak RS Syekh Yusuf Gowa Akan Diperiksa

Muhammad Agus    •    Rabu, 22 Jul 2015 11:50 WIB
peristiwa unikbayi
Bayi Tertukar, Pihak RS Syekh Yusuf Gowa Akan Diperiksa
Foto: Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Gowa: Bayi kembar pasangan Fendi dan Kiki yang tertukar di Rumah Sakit Syekh Yusuf,  Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sejak empat hari lalu belum ditemukan. Penyidik Polres Gowa pun berencana akan memeriksa pihak RS Syekh Yusuf.

Hingga saat ini, pihak RS Syekh Yusuf belum menyerahkan bayi kepada kedua orangtuanya. Salah seorang bayi kembar perempuan itu tertukar dengan bayi laki-laki.

Rencananya, penyidik Polres Gowa akan memanggil pihak RS Syekh Yusuf dan petugas medis yang bekerja saat peristiwa bayi tertukar itu terjadi. Polisi bahkan meminta rekaman CCTV yang terpasang di ruang perawatan RS Syekh Yusuf.

"Kami baru mengambil keterangan dari kedua orangtua bayi kembar tersebut. Sementara pihak rumah sakit masih dilakukan klarifikasi terkait laporan orangtua bayi yang anak perempuannya tertukar di ruang perawatan anak," kata Humas Polres Gowa Ipda Isyamsah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (22/7/2015).

Sementara itu, pihak RS Syekh Yusuf membentuk tim guna menyelidiki laporan pasangan Kiki dan Fendi yang mengaku bayi kembar laki-laki dan perempuannya tertukar. Hingga saat ini, kedua bayi masih berada di ruang inkubator.

Sebelumnya, Kiki, istri Fendi, melahirkan bayi kembar di RS Syekh Yusuf pada 17 Juli. Kiki melahirkan bayi kembar emas (laki-laki dan perempuan) melalui proses caesar. Saat akan memberikan air susu ibu dua hari setelah hari kelahiran, Kiki kaget karena kedua bayinya ternyata laki-laki.


(TTD)