Kalah di PTUN, Menpora Siap Lawan PSSI di PTTUN

Kautsar Halim    •    Rabu, 22 Jul 2015 16:06 WIB
pssi
Kalah di PTUN, Menpora Siap Lawan PSSI di PTTUN
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi (Foto: dok MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Momen Idul Fitri tetap terasa kental meski sudah beberapa hari terlewati.  Momen Idul Fitri akhirnya dijadikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai ajang untuk introspeksi serta saling memaafkan dengan pihak yang sempat berseteru dengan mereka belakangan ini. Tak terkecuali PSSI.

"Secara pribadi saya meminta maaf kepada siapa pun. Termasuk yang sempat mem-bully Menpora. Hal itu adalah bentuk kecintaan kami kepada mereka," ujar Imam dalam acara bertajuk Silaturahmi & Halal bi Halal Keluarga Besar Kemenpora RI di Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Acara ini dihadiri sejumlah perangkat Kemenpora. Termasuk para karyawan hingga pejabat-pejabatnya. Namun beberapa stake holder yang terkait kisruh sepak bola di tanah air tidak ada yang hadir.

"Semuanya yang di sini sudah diundang oleh sekertaris Kemenpora. Tidak ada hal yang khusus. Semuanya sama dan di  antara manusia tidak boleh bermusuhan satu sama lain," jelas Imam kepada awak media.

Meski begitu, Imam melanjutkan, perjuangan pihaknya memenangkan kisruh sepak bola dengan PSSI harus tetap dilanjutkan. Baginya, tetap tidak ada kata damai jika permasalahan tersebut menyangkut urusan negara.

Seperti diketahui, saat ini Kemenpora tengah mengupayakan sidang banding kepada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) karena kalah dalam sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas gugatan PSSI.

"Secara pribadi kami tidak boleh menolak permintaan maaf dari siapa pun. Tapi, kalau sudah menyangkut urusan kelembagaan dan apalagi institusi hukum, harus kami perjuangkan. Kami sudah mendaftar ke PTTUN pada 14 juli lalu dan tinggal melengkapi berkas banding saja untuk menggelar sidang," terang Imam.


(HIL)