Sekilas Ekspedisi Ride for Peace

   •    Sabtu, 27 Apr 2013 10:00 WIB
Sekilas Ekspedisi Ride for Peace
Ride for Peace

Metrotvnews.com, Vancouver: Sejatinya, Jeffrey Polnaja telah berada di Eropa, tepatnya di Paris, Prancis sejak 27 April 2012. Dalam rencana awal, Jeffrey seharusnya telah memulai penjelajahan dengan sepeda motornya sejak 13 Mei 2012 dari Paris.

Namun karena mengalami masalah kehilangan sepeda motor di Amsterdam, Belanda pada 3 Mei, misi perjalanan terhambat. Jeffrey bahkan terpaksa kembali ke Jakarta guna mengurus ulang seluruh dokumen perjalanan serta menyiapkan sepeda motor pengganti.

Sebagai gambaran, perjalanan Jeffrey kali ini merupakan penjelajahan keliling dunia seorang diri yang kedua dengan sepeda motor. Sebelumnya, pada tahun 2006 hingga 2008, Jeffrey telah menaklukkan 72 negara mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Pada kesempatan kedua ini, Jeffrey mengemban misi 'Ride for Peace - Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels.' Pelepasan Jeffrey telah dilakukan di Jakarta pada 23 April 2012.

Rencananya, Jeffrey akan berkelana sejauh 220.000 kilometer melintasi beberapa negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia. Tak kurang dari 30 negara akan disinggahi, mulai dari Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste.

Jeffrey direncanakan tiba kembali di Jakarta pada tahun 2015 mendatang. (RO)