Bandara Ngurah Rai Beroperasi, AirAsia Ubah 3 Jadwal Penerbangan

Patricia Vicka    •    Kamis, 23 Jul 2015 17:25 WIB
gunung raung
Bandara Ngurah Rai Beroperasi, AirAsia Ubah 3 Jadwal Penerbangan
Suasana di Bandara Ngurah Rai saat semua penerbangan ditunda. Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Bali: Maskapai penerbangan AirAsia mengubah tiga jadwal penerbangan dari dan menuju Bali pada Kamis 23 Juli, tak lama setelah Bandara Ngurah Rai dibuka kembali.

Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Audrey Progastama, mengatakan penyesuaian jadwal tiga penerbangan ini dilakukan akibat adanya kepadatan di sana.

"Maskapai kami telah beroperasi normal. Semua penerbangan menuju dan dari Bali sudah bisa dilakukan. Tapi, ada beberapa penyesuaian jadwal," ujar Audrey melalui siaran pers di Bali, Kamis (23/7/2015).

Penerbangan keluar Bali yang mengalami penjadwalan ulang adalah XT 7533 tujuan Jakarta. Pesawat ini akan berangkat pada 21.30 waktu setempat dan diperkirakan tiba di Jakarta pukul 22.15 WIB.

Sedangkan penerbangan menuju Bali yang dijadwal ulang adalah QZ 545 dari Perth Australia. Pesawat ini dijadwalkan berangkat pukul 17.00 WIB dan tiba di Bali diperkirakan pukul 20.50 waktu setempat.

Penerbangan kedua adalah XT 7534 dari Jakarta yang berangkat pukul 22.40 WIB dan diperkirakan tiba pukul 01.25 waktu setempat.

"Pelanggan yang terkena dampak telah memperoleh pemberitahuan mengenai status penerbangan dan opsi yang tersedia bagi mereka. AirAsia akan terus memantau situasi dan memberikan pemberitahuan jika ada perubahan," tutupnya.

Sebelumnya tiga bandara kembali ditutup selama beberapa jam pada Rabu 22 Juli akibat erupsi Gunung Raung. Ketiga bandara yang ditutup adalah Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro di Jember.


(UWA)