Balap Motor

Sepekan Usai Lebaran, Yamaha Cup Race Geber Tasikmalaya

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 24 Jul 2015 20:29 WIB
balap motor
Sepekan Usai Lebaran, Yamaha Cup Race <i>Geber</i> Tasikmalaya
Yamaha Cup Race siap hebohkan kota Tasikmalaya. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses mengadakan Yamaha Cup Race (YCR) seri kedua dan ketiga di Aceh dan Sumatera, kali ini YCR seri keempat dihelat di pulau Jawa, yang akan menghebohkan kota Tasikmalaya. YCR seri empat akan diadakan di sirkuit Gunung Peusar, pada 25 hingga 26 Juli.

Dipilihnya kota Tasikmalaya sebagai penyelenggara bukan tanpa alasan, karena diharapkan dapat membangkitkan balap di daerah Jawa Barat dan mencari bibit-bibit pembalap muda. Tidak hanya itu saja, sirkuit yang mempunyai lima tikungan ke kiri dan enam tikungan ke kanan dengan komposisi dua tikungan patah dan sembilan tikungan rolling speed ini dinilai layak untuk menguji performa motor balap injeksi Yamaha.

"Sirkuit ini akan jadi tempat pengembangan dan mengetes performa mesin injeksi oleh tim-tim lokal di daerah Tasikmalaya pada exhibition class, yang ditargetkan pada tahun depan harus turun balap dengan motor injeksi,” beber Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain rider lokal, YCR seri empat akan diikuti juga oleh pembalap yang turun di ajang Kejurnas Underbone seperti Anggi Permana (Trijaya team), Reza Dhanica (Trijaya Team), Florianus Roy (Yonk Jaya team), Richard Taroreh (Yonk Jaya team), Sulung Giwa (Bahtera team), Ervantona (RPM team), Tamy Pratama (SND team) dan Adi Bontot (SND team) turut serta bergabung untuk menyuguhkan tontonan yang menarik dalam ajang balap OMR Yamaha.

Selain balapan, penonton YCR seri empat juga dapat mengunjungi booth racing kit market yang bekerja sama dengan Yamaha seperti Pertamina, BRT/Nissin, KYT, PT. Gajah Tunggal (IRC), dan PT Sakura Java Indonesia (Sakura Muffler).


(UDA)