Ford Jejakkan Kaki Di Tanah Myanmar

   •    Rabu, 01 May 2013 08:00 WIB
Ford Jejakkan Kaki Di Tanah Myanmar
Ford Motor Company

Metrotvnews.com, Yangon: Ford Motor Company (FMC) mengumumkan kehadirannya di pasar Myanmar melalui kemitraan eksklusif dengan Capital Automotive Ltd, anak perusahaan dari konglomerat Capital Diamond Star Group.

Ford berencana untuk menawarkan serangkaian lengkap mobil dan truk global akhir tahun ini, yang diimpor dari fasilitas produksi global Ford, termasuk Amerika Utara dan Thailand.

"Kami melihat potensi dan kesempatan yang luar biasa bagi Ford di Myanmar, dan kami menantikan untuk melayani pelanggan di pasar yang menarik ini," kata David Westerman, Regional Manager, Asia Pasifik, Ford Export & Growth Operations.

"Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi dan investasi yang berarti yang akan mendukung pembangunan ekonomi dan sosial yang sedang berlangsung di negara ini."

Melalui kesepakatan bersejarah dengan Capital Automotive, Ford akan menjadi produsen otomotif global pertama yang menawarkan solusi otomotif lengkap di Myanmar.

Diler pertama Ford segera beroperasi di Yangon dengan fasilitas 3S (sales, service dan sparepart). Rancangan dan operasi fasilitas tersebut sepenuhnya disesuaikan dengan standar global Ford.

"Kami tidak dapat menemukan mitra jangka panjang yang lebih baik dari Ford, dan kami berharap untuk memperkenalkan kendaraan dan layanan kelas dunia Ford ke pasar kami yang sedang berkembang," kata Ko Ko Gyi, pemilik dan Managing Director Capital Diamond Star Group.

Ford dan Capital Automotive juga berencana untuk memperluas fasilitas di pasar lain di seluruh negara ini bersamaan dengan pertumbuhan bisnis.

Masuknya Ford ke Myanmar akan membantu mendukung strategi pertumbuhan secara keseluruhan untuk kawasan ASEAN, yang mewakili populasi gabungan sebesar 600 juta.

"Masuknya kami ke Myanmar adalah langkah terbaru dalam ekspansi agresif Ford di Asia Pasifik, dan akan membantu kami untuk semakin mewujudkan kesempatan yang ada di kawasan ASEAN sepenuhnya," kata Matt Bradley, President Ford ASEAN.

Selain pemasaran dan penjualan kendaraan di Myanmar, Ford berkomitmen untuk keberadaan jangka panjang dan investasi berkelanjutan di pasar ini, termasuk penyediaan pelatihan langsung tenaga kerja terampil yang ekstensif bagi karyawan. (RO)