Baru 10 Pengendara Mobil Mengisi Pertalite

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 25 Jul 2015 23:47 WIB
pertamina
Baru 10 Pengendara Mobil Mengisi Pertalite
pertalite Gervin, MTVN

Metrotvnews.com, Bogor: Minat konsumen untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) baru jenis pertalite masih terbilang sepi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3416704 rest area tol Jagorawi menuju Sentul.

Sudah satu hari setelah PT Pertamina (Persero) melaunching BBM jenis pertalite di beberapa lokasi SPBU. Namun sampai saat ini minat konsumen untuk menggunakan pertalite masih terbilang sepi.

Dari pantauan Metrotvnews.com, pom bensin BBM jenis pertalite masih terlihat kosong. Masih banyak pengendara yang lebih percaya untuk mengisi BBM menggunakan premium dan pertamax.

Beberapa pengendara masuk ke pom bensin pertalite tetap saja mengisi pertamax lantaran di SPBU itu pom bensin pertalite masih satu tempat dengan pom bensin pertamax dan premium.

Berdasarkan pernyataan  dari salah satu petugas SPBU, hingga sore tadi baru sekitar 10 pengendara mobil pribadi yang mau mengisi BBM jenis pertalite. "Sudah 10 pengendara mobil yang baru mau menggunakan pertalite," ujar Tina selaku petugas SPBU 3416704 kepada Metrotvnews.com, Bogor, Sabtu (25/7/2015).

Namun berdasarkan pengakuan Tina, pengendara mobil yang mengisi BBM jenis pertalite berasal dari pengendara yang biasanya mengkonsumsi Pertamax. Tentunya hal ini diluar dari target seharusnya.

"Seharusnya pengendara yang mengkonsumsi premium beralih ke pertalite. Karena pertalite itu sebenarnya lebih bagus untuk kecepatan," ujar Tina.

Dalam meningkatkan penjualan pertalite, Kepala SPBU 3416704 mengatakan akan meningkatkan promosi kepada masyarakat agar masyarakat mulai banyak mengetahui tentang pertalite dan keunggulannya.

"Kita akan membuat spanduk, baner, dan memberi pengetahuan kepada konsumen khususnya konsumen premium melalui operator agar mulai mencoba menggunakan pertalite," ujar Doni selaku Kepala SPBU 3416704 kepada Metrotvnews.com saat ditemui di kantornya.


(SAW)