International Champions Cup 2015

Wenger Puji Oezil Usai Arsenal Hantam Lyon

Hilman Haris    •    Minggu, 26 Jul 2015 03:46 WIB
arsenal
Wenger Puji Oezil Usai Arsenal Hantam Lyon
Mesut Oezil (kanan) tampil impresif saat Arsenal melawan Lyon, Sabtu 26 Juli

Metrotvnews.com, London: Mesut Oezil tampil ketika Arsenal membantai Olympique Lyonnais dengan skor 6-0 di ajang Emirates Cup, Sabtu 26 Juli. Pada laga itu, Oezil sukses mencetak satu gol dan berkali-kali merepotkan pertahanan lawan.

Performa apik Oezil mendapat pujian dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Menilik dari performa pada laga ini, Wenger optimistis Oezil bisa menjadi pemain kunci bagi The Gunners sepanjang musim 2015--2016.

"Oezil bermain bagus. Dia akan sangat menentukan pada musim ini. Menurut saya, Oezil sudah memikat hati fan. Sudah sepatutnya fan terus memberi dukungan kepadanya," ujar Wenger.

Oezil sempat menjadi bahan cibiran pada musim lalu. Inkonsistensi serta kerap dilanda cedera menjadi penyebabnya. Fisik Oezil memang tidak dalam kondisi terbaik ketika memulai kompetisi karena keletihan usai membela timnas Jerman di Piala Dunia 2014.

Situasi berbeda dialami Oezil pada saat ini. Usai 2014--2015 berakhir, Oezil langsung diberi kesempatan berlibur dan memulihkan kondisi fisik. Hasilnya langsung terlihat. 

Mantan playmaker Real Madrid itu terlihat tampil bugar ketika melawan Lyon. Beberapa kali Oezil sanggup melakukan akselerasi di sepertiga wilayah lawan. Performa apik Oezil makin terasa istimewa karena sukses mencetak satu gol serta menciptakan assist untuk gol yang dibuat Aaron Ramset serta Iwobi. (Arsenal)  


(HIL)