PN Selatan Gelar Sidang Perdana Praperadilan Dahlan Iskan

Deny Irwanto    •    Senin, 27 Jul 2015 06:31 WIB
dahlan iskan
PN Selatan Gelar Sidang Perdana Praperadilan Dahlan Iskan
Dahlan Iskan - foto: kabardahlaniskan.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang gugatan perdana praperadilan yang diajukan Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Dahlan Iskan, digelar hari ini, Senin (27/7/2015) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan yang diajukan Dahlan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang dianggap tidak sesuai prosedur.

"Iya, besok sidang praperadilan Dahlan Iskan," kata Humas PN Jakarta Selatan Made Sutrisna saat dihubungi, Minggu (26/7/2015) malam.

Made membeberkan, sidang akan dipimpin oleh hakim tunggal Lendriaty Janis.

Sementara itu, penasihat hukum Dahlan, Yusril Ihza Mahendra membenarkan, sidang perdana kliennya akan berlangsung hari ini. Sidang dijadwalkan berlangsung pagi hari.

"Kita sudah terima surat panggilan bahwa besok ada sidang pukul 09.00 WIB dan kita akan datang," pungkas Yusril.

Ia mengatakan gugatan sudah dipersiapkan dari jauh hari. Sehingga pihaknya sudah siap menghadapi sidang dan optimis bakal menang.

"Persiapan itu sebelum mendaftarkan gugatan. Kalau tidak siap orang tidak akan mendaftarkan gugatan," Tegas Yusril.

Dahlan Iskan tidak akan hadir dalam sidang perdana itu. Yusril mengatakan pihaknya selaku kuasa hukum pemohon yang bakal hadir dalam sidang.

Gugatan praperadilan Dahlan terdaftar dengan nomor perkara: 67/PID.PRAP/2015/PN.JKT.SEL, Dahlan menggugat Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta atas penetapannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gardu Induk (GI) Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara tahun anggaran 2011-2013.


(REN)