Berkas Risma-Wisnu Diverifikasi 3 Agustus

Amaluddin    •    Senin, 27 Jul 2015 14:10 WIB
pilkada serentak
Berkas Risma-Wisnu Diverifikasi 3 Agustus
Calon petahana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kedua dari kanan) saat mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah ke KPU untuk mengikuti pilkada Kota Surabaya. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon petahana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dipasangkan dengan Wisnu Sakti Buana resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Surabaya dan calon Wakil Wali Kota Surabaya pada pemilihan kepala daerah Kota Surabaya. 

Namun, pendaftaran keduanya masih belum resmi secara administrasi pencalonan. Pasalnya, mereka masih menunggu verifikasi kelengkapan persyaratan administrasi yang akan ditetapkan pada 3 Agustus.

"Saat ini baru resmi secara administrasi pendaftaran, soalnya masih menunggu verifikasi resmi 3 Agustus nanti," kata Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Nurul Amalia, di Kantor KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman, kemarin.

Nurul menjelaskan pendaftaran calon pilkada dilaksanakan pada 26 hingga 28 Juli. Kemudian pada 29-31 Juli, KPU akan kembali menyosialisasikan pendaftaran agar ada calon lain yang mendaftar. 

"Jika memang tetap tak ada calon, kami akan membuka kembali pendaftaran pada 1-3 Agustus," terangnya.

Tanggal 3 Agustus merupakan batas waktu yang diberikan KPU kepada parpol untuk mendaftarkan pasangan calonnya mengikuti pilkada.


(UWA)