Modifikasi Motor

Triumph Bonneville Edisi Khusus Ayrton Senna

Ekawan Raharja    •    Selasa, 28 Jul 2015 09:39 WIB
modifikasi motor
Triumph Bonneville Edisi Khusus Ayrton Senna
Sebuah Triumph Bonneville dimodifikasi untuk mengenang Ayrton Senna. Andre Santos

Metrotvnews.com: Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenang seseorang, apalagi jika memang orang tersebuh adalah seorang tokoh tenar dalam sebuah bidang. Seperti yang dilakukan bengkel modifikasi yang satu ini. Mereka membuat sebuah Triumph Bonneville edisi khusus mengenang salah satu jago balap Formula 1.

Dilansir dari Bikewale, motor ini dikerjakan oleh Tarso Marques Concepts. Motor bergaya cafe racer tersebut dibuat untuk mengenang Ayrton Senna, salah satu juara balap Formula 1.

Jika dilihat sekilas, Triumph Bonneville ini tampil seperti biasa saja. Namun jika diperhatikan lebih detail maka akan tampak custom paint yang diaplikasikan pada motor buatan Inggris tersebut.

Sebagai warna dasar, motor berkubikasi 865 cc ini menggunakan kelar berwarna merah putih. Warna ini dipilih karena terispirasi dari mobil Formula 1 McLaren MP4/4 1988 yang kendalikan oleh Ayrton Senna. Tidak lupa pula angka #12 ditempelkan pada bagian samping motor.

Triumph Bonneville sendiri merupakan motor favorit bagi para modifikator untuk digarap karena kesederhanaannya. Desain tangki, setang slip-on, twin-pod instrument cluster, dan joknya sudah didesain dengan gaya cafe racer modern.

Terinspirasi untuk menggarap versi Ayrton Senna, lantaran Ia merupakan juara dunia Formula 1 yang sangat fenomenal pada tahun 1988, 1990, dan 1991 asal Brasil. Senna meninggal saat sedang memimpin jalannya balap di GP San Marino pada 1 Mei 1994. Sampai saat ini namanya masih dikenang sebagai salah satu pembalap mobil terbaik sepanjang masa.


(UDA)