Geram, Tahun Depan Ahok Tiadakan JakBook & Edu Fair

Damar Iradat    •    Senin, 27 Jul 2015 23:33 WIB
ahok
Geram, Tahun Depan Ahok Tiadakan JakBook & Edu Fair
Ilustrasi: Pengunjung memilih buku di pameran buku -- Antara/Abdul Malik

Metrotvnews.com, Jakarta: Kegeraman Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama tak bisa disimpan setelah mengetahui harga di pameran JakBook & Edu Fair 2015 malah lebih mahal dibandingkan harga pasaran. Ahok bahkan mengatakan tidak akan menggelar pameran seperti ini lagi tahun depan.

Menurut Ahok, apa yang terjadi di JakBook & Edu Fair 2015 tak bisa dimaafkan. Apalagi masalah ini sebetulnya sudah diingatkan kepada panitia penyelenggara sejak jauh-jauh hari.

"Nanti saya bilang sama orang toko buku saja kalau begitu. Buat KJP ada diskon khusus. Jadi orang dengan kartu ini naik busnya bisa gratis. Kita niatnya kan menolong orang," kata Ahok di JakBook & Edu Fair 2015, di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015). .

"Saya kira bebasin ke toko-toko saja lah, kasih diskon. Saya berfikir di pameran harga lebih murah. Mana ada orang pameran lebih mahal dari harga pasar. Enggak ada di dunia. Namanya pameran pasti lebih murah, pameran ini saja yang agak kacau," tambah mantan Bupati Belitung Timur ini.

Seperti diketahui, IKAPI Jakarta dalam rentang waktu 25 tahun terakhir rutin mengadakan pameran setiap tahunnya. Namun, pada pameran kali ini Ahok merasa tak puas dengan kinerja IKAPI.

Apalagi, pameran tahun ini juga sebetulnya telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Namun, masih saja ada oknum-oknum pedagang membandel.

"Kita sudah bicarakan ini setahun, saya sudah bilang, kalau anak-anak beli di toko biasa enggak dapat simpen tabungan. Saya bayangin, kalau pameran kaya begini harganya lebih murah 20-30 persen," ujar Ahok geram.

Sementara itu, Ketua Panitia JakBook & Edu Fair 2015 Tatang T Sundesyah mengaku kecolongan dari para peserta pameran yang menjual harga lebih mahal dari toko-toko biasa. Padahal, seharusnya harga di pameran bisa jauh lebig murah.

"Sejak awal, semua peserta itu ada surat pernyataan dari mereka bahwa harga yang dijual di sini harus harga yang lebih murah dari harga pasar," jelasnya.


(SUR)