Mengapa Windows 10 adalah Windows Terbaik?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 30 Jul 2015 07:42 WIB
microsoft
Mengapa Windows 10 adalah Windows Terbaik?
Eksekutif Microsoft bersama rekan OEM saat peluncuran Windows 10.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam peluncuran Windows 10 di Indonesia, pihak Microsoft dengan berani menyebutkan Windows 10 sebagai Windows terbaik yang pernah ada dalam sejarah Microsoft. President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro menjelaskan mengapa dia berani mengeluarkan pernyataan tersebut.

Hal pertama yang membuatnya yakin Windows 10 akan menjadi populer adalah karena ia memiliki tampilan yang mirip dengan Windows 7, yang berarti sebagian besar pengguna Windows 7 sudah akan familiar dengan tampilan Windows 10. Selain itu, Andreas menjelaskan, Windows 10 juga kompatibel dengan semua aplikasi yang ada pada Windows 7.

"Semua aplikasi yang dapat di jalankan di Windows 7, dapat dijalankan di Windows 10," kata Andreas.

Windows 10 juga disebutkan memiliki performa yang lebih cepat. Andreas menjadikan proses booting sebagai contoh.

"Dulu, setelah Anda menyalakan komputer, Anda bahkan sempat untuk minum kopi dulu sebelum komputer selesai melakukan proses booting. Dengan Windows 10, begitu Anda menyalakan komputer, proses booting akan selesai dalam sekejap," kata Andreas.

Hal lain yang ditawarkan Microsoft dalam Windows 10 adalah keamanan yang lebih baik. Andreas menjelaskan, Windows Defender yang sudah tertanam dalam Windows 10 merupakan sebuah fitur keamanan enterprise-level.

"Anda tidak perlu lagi bingung mencari produk anti-virus yang harus Anda beli," kata Andreas. Microsoft bahkan berani mengeluarkan klaim bahwa Windows 10 adalah OS paling aman.

Andreas juga percaya munculnya Windows 10 akan membuat orang-orang terlepas dari ketergantungan mereka pada perangkat komputer mereka. Dia menjelaskan, selama Anda menggunakan Microsoft Live ID yang sama, meskipun Anda menggunakan komputer yang berbeda, Anda akan tetap dapat mengakses data yang tersimpan dalam akun tersebut.

Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda menyimpan data Anda pada OneDrive, yang merupakan cloud storage dari Microsoft.


(ABE)