Setelah Mem-foto Batu Akik, Seorang Warga Babak Belur Dipukuli Warga

Catur Irawan    •    Kamis, 30 Jul 2015 19:38 WIB
pencurian
Setelah Mem-foto Batu Akik, Seorang Warga Babak Belur Dipukuli Warga
Ilustrasi penangkapan tersangka, Ant/ M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Surabaya: Seorang pengunjung sentra penjualan batu akik di Jalan Kayoon Surabaya, Jawa Timur, babak belur dihajar warga setempat. Pasalnya, warga mendapati pengunjung bernama Imam itu mencuri batu akik di salah satu toko.

Imam tak melawan saat warga menghadiahkan bogem mentah padanya, Kamis 30 Juli. Warga juga memergoki Imam mencuri batu akik jenis black opal seharga Rp2 juta di toko milik seorang pedagang bernama Nurifansyah.

Menurut Nurifansyah, pelaku semula bergerombol bersama pengunjung lain yang melihat-lihat batu akik di tokonya. Seorang pembeli curiga karena pelaku memegang batu akik itu cukup lama dan mengambil gambar foto sebanyak 20 kali.

Saat pemilik toko lengah, pelaku kabur dengan membawa batu akik tersebut. Pengunjung lain pun lantas berteriak dan mengejar pelaku.

"Diduga pelaku kerap beraksi di sini. Karena banyak pemilik toko sering melihat dia di sini," kata Nurifansyah.

Warga menangkapnya. Mereka lalu menggeledah Imam. Lalu warga menemukan batu akik di saku celana. Warga langsung memukulinya.

Polisi yang berada di lokasi langsung mengamankan Imam. Polisi lantas membawa pelaku ke Mapolsek Sukomanunggal Surabaya.


(RRN)