Morrissey Alami Pelecehan Seksual oleh Petugas Bandara

Agustinus Shindu Alpito    •    Jumat, 31 Jul 2015 09:50 WIB
morrissey
Morrissey Alami Pelecehan Seksual oleh Petugas Bandara
Morrissey (Foto:NME)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Mantan pentolan The Smiths, Morrissey, mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh petugas keamanan di San Francisco International Airport, Senin, 27 Juli.

Peristiwa itu terjadi sewaktu Morrissey hendak bertolak ke London. Kronologinya diungkapkan Morrissey lewat situs True To You.

"Saya melalui prosedur keamanan biasanya di bandara, termasuk pemindaian sambil berdiri, seperti biasa tidak terjadi apa-apa," papar Morrissey, seperti dilansir dari NME, Jumat (31/7/2015).

"Sebelum saya mengambil barang bawaan saya dari tempat pindai sinar-X, saya dihentikan petugas keamanan bandara, dia lantas berjongkok dan meraba penis dan testis saya. Dia lalu pergi dengan cepat saat petugas keamanan yang lebih tua mendekat," imbuhnya.

"Petugas yang melakukan pelecehan pada saya itu diidentifikasi sebagai General Manager on Duty. Untungnya, saya ditemani dua pegawai British Airways Special Services yang khawatir pada serangan seksual ini dan  menyarankan saya mengajukan komplain," kisah Morrissey.

Saat dikonfrontasi oleh pihak British Airways Special Services dan Morrissey, petugas bandara yang dimaksud hanya memberikan jawaban, "Itu hanya opini Anda."

Petugas sama sekali tidak memberikan keterangan lain yang menjelaskan alasan mengapa tindakan tersebut dilakukannya.

Morrissey merasa bahwa dirinya dalam posisi yang sulit karena petugas bandara berdalih dia melakukan tugasnya dan tidak akan dikenakan sanksi karena aksi ini dianggap sebagai bagian dari pekerjaan petugas keamanan bandara.


(ROS)