Susi Susanti dan Robby Darwis Dinobatkan sebagai Duta PON 2016

Kautsar Halim    •    Jumat, 31 Jul 2015 13:49 WIB
olahraga
Susi Susanti dan Robby Darwis Dinobatkan sebagai Duta PON 2016
Robby Darwis (kiri) dan Blitz Tarigan (kanan) berbincang di Stadion Siliwangi Bandung (FOTO ANTARA/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah legenda olahraga Jawa Barat (Jabar) dinobatkan sebagai duta Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 dan Pekan Paralimpiade Nasional ke-15. Nama-nama besar seperti Robby Darwis, Susi Susanti dan Ivana Lie beberapa di antaranya yang terpilih dalam acara Chef de Mission Meeting di Bandung, Jumat 31 Juli.  

"Kita tidak memilih satu dua orang saja jadi duta. Tapi semua atlet terbaik dan pembina olahraga Jabar untuk menjadi Duta PON ke-19," ujar Ketua I Bidang Sarana dan Prasarana PB PON ke-19, Ahmad Hadadi.

Penobatan duta PON 2016 ini dilakukan dihadapan para pimpinan dan perwakilan Kontingen dari 34 Provinsi yang akan menjadi peserta. Nantinya, selain memberi motivasi kepada atlet, para duta juga akan bertugas mensosialisasikan PON ke-19 di Jabar dan mengajak masyarakat untuk menyukseskannya. Menurut rencana, PON itu bakal dihelat pada 9-21 September 2016.

"Selain melakukan sosialisasi, mereka juga akan memberikan inspirasi kepada atlet muda untuk berprestasi seperti mereka, sekaligus spirit untuk tampil maksimal di ajang PON," sambung Ahmad.

Selain memilih Duta, sejumlah atribut PON seperti T-Shirt, cenderamata, serta plakat juga sudah mereka resmikan dalam meeting tersebut.

PON Jabar memiliki moto "Berjaya di Tanah Legenda" yang maknanya agar para atlet bisa menorehkan prestasi tertinggi di Tanah Pasundan yang melegenda. (ant)


(KAU)