Suap Dwelling Time, Jonan Persilakan Polisi Selidiki Kemenhub

Nuriman Jayabuana    •    Jumat, 31 Jul 2015 14:06 WIB
suap di kemendag
Suap <i>Dwelling Time</i>, Jonan Persilakan Polisi Selidiki Kemenhub
Ignasius Jonan. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mempersilakan Kepolisian menyelidiki kementeriannya. Hal itu ditegaskan Jonan menanggapi penyidikan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan suap proses bongkar muat peti kemas di pelabuhan. 

Jonan mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan penyelidikan Polri di instansi yang dipimpinnya jika ada indikasi keterlibatan personal di Kemenhub. “Kalau memang ada bukti silakan saja. Tapi saya kira kalau tidak ditemukan bukti yang kuat tidak akan dilakukan penggeledahan,” kata Jonan saat halal bihalal Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiono mengungkapkan, penyidik terus mendalami kasus dugaan suap, gratifikasi, dan pencucian uang bongkar muat peti kemas di pelabuhan. 

Penyidik membidik tersangka baru. Ada 18 instansi lain yang tengah didalami keterkaitannya.  "Kementerian yang terkait itu ada 18 lembaga setingkat kementerian. Kita akan dalami sesuai dengan kasus yang kita tangani," ujar Mujiono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juli. 



(KRI)