Google Glass Terbaru Tersedia Eksklusif untuk Perusahaan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 01 Aug 2015 11:52 WIB
google
Google Glass Terbaru Tersedia Eksklusif untuk Perusahaan
Google masih belum menyerah membuat Glass. (Forbes)

Metrotvnews.com: Versi pertama Google Glass, kacamata pintar buatan Google, dianggap sebagai sebuah produk gagal, sehingga memunculkan banyak rumor bahwa Google akan menghentikan pembuatannya. Mekipun begitu, berkali-kali Google menegaskan bahwa mereka masih belum menyerah. Beberapa waktu lalu, muncul dugaan bahwa Google sedang mengembangkan Google Glass. Dan sekarang, tampaknya Google sudah mengkofirmasi bahwa versi terbaru dari Google Glass memang sedang dikembangkan. Kali ini, Google hanya akan menjual Glass secara eksklusif ke perusahaan-perusahaan tertentu seperti rumah sakit atau pabrik.

Glass terbaru ini, yang oleh orang-orang Google disebut Enterprise Edition, memiliki desain yang sangat mirip dengan versi pertama. Hanya saja, kali ini, Glass akan memiliki rangka baru dengan lensa yang lebih besar. Ia juga akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih kencang. Setidaknya begitulah yang disebutkan oleh 9to5Google. Wall Street Journal, yang melaporkan hal yang sama, menambahkan bahwa nantinya, perangkat ini akan dapat digunakan di rangka yang berbeda.

Proyek pembuatan Glass dikerjakan Nest Division Google yang dipimpin Tony Fadell. Wall Street Journal menyebutkan bahwa Glass terbaru ini akan tersedia pada musim gugur tahun ini. Sayangnya, Google baru akan meluncurkan versi konsumen dari Glass setidaknya tahun depan.

Seperti yang disebutkan Wired, Google memang tidak pernah menyerah untuk membuat Glass untuk lingkungan enterprise. Terutama karena lingkungan kerja memang tempat yang ideal untuk menggunakan Glass. Di tahun 2013, perusahaan panel surya asal California meberikan Google Glass pada teknisi mereka yang bekerja di lapangan. Tujuannya adalah agar para teknisi dapat mengambil foto dan membaca dokumen tanpa harus menggunakan tangan mereka.


(ABE)