Tampil Disiplin Jadi Kunci Kemenangan Wolfsburg

Patrick Pinaria    •    Minggu, 02 Aug 2015 08:54 WIB
liga jerman
Tampil Disiplin Jadi Kunci Kemenangan Wolfsburg
Dieter Hecking (Kanan) (Foto: AFP/Tobias Schwarz)

Metrotvnews.com, Wolfsburg: Wolfsburg sukses meraih gelar Piala Super Jerman 2015. Prestasi itu didapat setelah Die Wolfe menaklukkan Bayern Muenchen lewat drama adu penalti 5-4. Keduanya bertarung di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan.

Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking senang melihat hasil positif ini. Terutama untuk penampilan timnya pada laga tersebut. Ia menilai The Wolves tampil sangat disiplin.

"Kami telah menunjukkan permainan yang sangat baik. Ada banyak cara untuk setiap pertandingan. Saya berpikir Muenchen mengawali laga dengan baik. Kami pun sedikit terkejut dengan hasil ini," ujar Hecking.

"Kami tampil disiplin dan tidak kehilangan gaya bermain. Kami selalu memanfaatkan banyak ruang. Saya pikir jika Bayern dapat mencetak gol kedua, mereka yang akan meraih gelar ini," sambungnya.

Wolfsburg sempat tertinggal 0-1 setelah winger Bayern Muenchen Arjen Robben berhasil mencetak gol pada menit ke-49. Meski tertinggal, semangat para pemain Wolfsburg tidak menyerah.

Wolfsburg tetap tampil konsisten meski mendapat tekanan dari Muenchen. Alhasil, mereka berhasil menyamakan kedudukan jelang berakhirnya pertandingan lewat gol Nicklas Bendtner. Hingga akhirnya, laga berlanjut ke babak penalti yang sukses dimenangkan Wolfsburg. (Soccerway)



(PAT)