Ahmad Dhani: Lebih Baik Pilkada Ditunda Saja

Amaluddin    •    Senin, 03 Aug 2015 10:34 WIB
pilkada serentak
Ahmad Dhani: Lebih Baik Pilkada Ditunda Saja
Foto: Ahmad Dhani saat ditemui di di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/8/2015) dini hari/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Musisi Dhani Ahmad Prasetyo berkomentar soal pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2015. Pria kelahiran Surabaya itu menyayangkan Koalisi Merah Putih (KMP) yang dinilai tidak solid di kota kelahirannya.

"Saya berharap KMP di Surabaya solid. Dari pada mengusung calon (kepala daerah) boneka lebih baik pilkada ditunda saja," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/8/2015) dini hari.

Dhani menilai calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak pada Desember mendatang adalah kandidat yang hanya menjalankan agenda partai politik pengusung alias calon boneka. Menurutnya hal itu mencederai demokrasi di Indonesia.

"Makanya saya bilang, orde saat ini orde koplak (gila)," ujarnya.

Meski demikian, mantan suami Maia Estianty, itu mengaku ingin berpartisipasi dalam membangun kota kelahirannya. Namun untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Surabaya menurutnya tidak mungkin.

"Bagaimana dengan anak-anak kalau saya jadi wali kota Surabaya. Masak saya boyong ke Surabaya sementara karirnya di Jakarta. Selain itu saya harus mendapat restu dari Habib (guru spiritual) saya di Malang," ujar ayah empat anak itu.

Sebelumnya, Koalisi Majapahit yang terdiri dari enam parpol yakni Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PKS, dan Demokrat, akan mengusung calon wali kota Surabaya pada Pilkada serentak. Ahmad Dhani disebut-sebut akan diusung sebagai salah satu kandidat. Namun kabar itu dibantah Ahmad Dhani.


(TTD)