Final Fantasy XII Kemungkinan akan Dapatkan Versi Remake

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 03 Aug 2015 11:18 WIB
games
Final Fantasy XII Kemungkinan akan Dapatkan Versi Remake
Apakah Square Enix benar-benar akan me-remake Final Fantasy XII?

Metrotvnews.com: Square Enix tengah getol merilis ulang game Final Fantasy ke berbagai platform, terutama PC. Baru-baru ini, pengembang game asal Jepang tersebut juga telah mengumumkan bahwa game Final Fantasy VII akan dibuat ulang untuk platform PlayStation 4 dan kemungkinan akan hadir di platform lainnya setelahnya. Serbuan perilisan ulang Final Fantasy pun tampaknya masih berlanjut dengan Final Fantasy XII.

Kabar tersebut beredar luas setelah Arnie Roth, konduktor untuk acara konser musik Final Fantasy Distant Worlds di Pittsburgh baru-baru ini, menyatakan bahwa Final Fantasy XII akan segera dirilis ulang. Roth memang bukan merupakan bagian dari pihak Square Enix, sehingga apa yang diucapkannya tentu tidak mewakili Square Enix. Namun jika melihat tindakan Square Enix, apa yang dikatakan Roth mungkin saja benar.

Dalam sebuah video yang berhasil direkam pengunjung acara konser tersebut, terlihat bahwa Roth memang menyebutkan kata "remake". Hal tersebut memunculkan spekulasi yang kuat bahwa Final Fantasy XII akan hadir dalam versi remake atau dibuat ulang.

Hingga saat ini, Square Enix masih belum memberikan pernyataan resmi. Meskipun demikian, jika benar Final Fantasy XII akan dibuat ulang, kemungkinan besar game tersebut akan hadir untuk PlayStation 4 dan mungkin akan hadir untuk PC. (PC GAMER)




(ABE)