Bridgestone Ecopia EP150, Ban Ramah Lingkungan

   •    Selasa, 14 May 2013 16:50 WIB
Bridgestone Ecopia EP150, Ban Ramah Lingkungan
caradisiac.com/fz

Metrotvnews.com: Bridgestone meluncurkan ban Ecopia EP150 yang diklaim ramah lingkungan. Peluncuran dilakukan berbarengan dengan pengetesan hambatan gulir (rolling resistance) di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat.

Melalui hasil pengujian, Bridgestone Ecopia EP150 berhasil melalui hambatan gulir sejauh 90,7 m. Adapun hambatan gulir maksimal ban kompetitor sejenis, seperti diklaim Bridgestone, ialah 77,5 m.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Bridgestone Tire Indonesia Tomoya Sano mengatakan Ecopia menggabungkan stabilitas dan respon dengan hambatan gulir mumpuni sehingga hanya membutuhkan sedikit energi untuk menggerakkan mobil. Efeknya adalah konsumsi bahan bakar yang rendah dan menghasilkan emisi gas buang yang sedikit.

“Ecopia adalah produk ban yang memberikan tambahan value untuk konsumen, yaitu saving dan eco friendly. Saving pada bahan bakar dan kantong konsumen. Eco Friendly dengan hambatan gulir rendah dapat menurunkan emisi CO2 yang membuat ban ini ramah untuk lingkungan, untuk keluarga kita dan masa depan kita," tambah Sano dalam keterangan pers, Selasa (14/5). (MI/Insan Akbar Krisnamusi)