Industri Otomotif

Jaringan AHASS di Jabar, Layani Hampir 4 Juta Sepeda Motor

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 03 Aug 2015 11:37 WIB
honda motor
Jaringan AHASS di Jabar, Layani Hampir 4 Juta Sepeda Motor
3.791.753 konsumen Honda Jabar lakukan servis di AHASS. DAM

Metrotvnews.com, Bandung: Bengkel resmi sepeda motor Honda yakni Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di wilayah Jawa Barat (Jabar) dibawah PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku main dealer, pada semester satu tahun ini telah melayani hampir 4 juta sepeda motor konsumen.

Hasil 3.791.753 unit entry merupakan kenaikan jumlah konsumen AHASS, jika dibandingkan pada semester satu tahun 2014 lalu, yang mencapai 3.303.237 unit. Jika dibagi rata dengan 516 jaringan AHASS di Jabar, maka rata-rata setiap bulan menerima 1.140 unit entry.

“Dari 17 kota yang berada di wilayah Jabar, lima kota dengan kontribusi terbesar terhadap unit entry Jabar adalah Bandung (22 persen), Bekasi (20 persen), Bogor (12 persen), Depok (8 persen), dan Cirebon (7 persen)," kata Henry Saputra, Manager Service Network Departement DAM.

Dari keterangan yang diterima redaksi, selain karena tumbuhnya volume penjualan unit sepeda motor Honda di tahun 2015, kenaikan unit entry ini juga dikarenakan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh DAM diantaranya, program AHASS kampungku, AHASS Go Smart, program CSR Derma AHASS, Program special Day  dan servis murah hajatan Honda Injeksi.

Henry menambahkan, tahun ini DAM menargetkan 8,2 juta unit entry untuk AHASS, atau naik 21,9 persen dari tahun sebelumnya. "Demi mencapai target tersebut, DAM akan melakukan serangkaian program seperti: Mobile Service, Safety Check Campaign, Loyal Customer Gathering Program special Day, AHASS Go to company, AHASS Go Smart, Servis Murah di pedesaan dan Special Part Campaign," tutupnya


(UDA)