Daihatsu Xenia Dual Airbags Dijual Lebih Mahal Rp2,5 Juta

- 15 Mei 2013 22:22 wib
MTVN/Chadie
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, hari ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Xenia baru yang kini telah dilengkapi fitur keselamatan yang lebih lengkap dengan tambahan fitur keselamatan Dual SRS Airbags.

Selain fitur keselamatan, Xenia baru juga telah mengalami improvement di bagian interior yang membuat Xenia menjadi 'X-tra Aman dan X-tra Nyaman' seperti tema yang diusung oleh acara peluncuran kendaraan keluarga Daihatsu yang digelar di Ballroom Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (15/5).

X-tra aman yang disajikan melalui kehadiran Dual SRS (Supplemental Restraint System) Airbags, juga mendapatkan dukungan dari seatbelt dengan sistem pretensioner dan force limiter yang dilengkapi dengan driver seatbelt meter cluster indicator.

Sedangkan penunjang X-tra Nyaman pada Xenia baru tertuang pada material jok yang lebih tebal dengan desain yang lebih elegan. Begitu pula dengan kesenyapan di dalam kabin yang kini dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki tingkat Noise Vibration (NV) dengan menambahkan beberapa titik silencer.

Selain itu, kenyamanan berkendara juga ditingkatkan melalui Cabin Air Filter (CAF) yang mampu membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar.

Daihatsu X-tra Aman dan X-tra Nyaman ini ditawarkan dalam lima varian pilihan yaitu D, M, X, R M/T dan R A/T, dengan pilihan kapasitas mesin mulai 989 cc (1.0 liter) dan 1.298 cc (1.3 liter) dan teknologi yang sama dengan All New Xenia.

Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan, "Improvement ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi makin Aman dan semakin Nyaman."

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menambahkan bahwa fitur keselamatan airbag kini menjadi fitur standar Xenia karena konsumen mulai mempertanyakan dan memperhitungkan unsur keselamatan. "Saat ini unsur keselamatan manjadi faktor yang semakin penting sebelum konsumen membeli sebuah kendaraan."

"Pertama eksterior (desain) kemudian fuel consumption (efisiensi bahan bakar) kemudian safety. Padahal sebelumnya, konsumen menempatkan 'safety' berada pada urutan kelima." papar Amelia.

Sebagai bagian dari acara peluncuran Daihatsu Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman, ADM juga menyediakan dua unit demo car yang memperlihatkan bagaimana kedua kantung udara tersebut mengembang yang disambut antusias oleh para jurnalis dan undangan yang hadir. Pasalnya tidak setiap hari mereka bisa menyaksikan peristiwa seperti itu.

Dengan penambahan unsur keselamatan dan kenyamanan pada Xenia baru ini, MPV andalan Daihatsu Indonesia ini dijual lebih mahal Rp2,5 juta dibanding sebelumnya. "Khusus untuk model yang paling tinggi dijual lebih mahal Rp4juta karena ada tambahan beberapa aksesoris," ujar CEO PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin.

()

MOTOR
MOBIL
MODIFIKASI
TIPS

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun sikap para politikus pun harus ditelaah.  Apakah keberpihakan mereka memang sungguh mengikuti hati nurani, mendengar suara rakyat dan idealisme atau hanya membungkus sikap pragmatis. Mata Najwa mengundang politikus senior Lily Wahid yang pernah membuat gebrakan di PKB. Lily melawan kebijakan partai saat duduk di kursi DPR, menggugat kasus Century dan mengusung hak angket mafia pajak. Serta Yusuf Supendi yang terus mengkritisi ketidak-adilan elit partai yang didirikannya, PKS. Dari jalur politik terkini, hadir pula sebagai narasumber politikus partai Demokrat, Ruhut Sitompul, politikus partai Gerindra, Harris Indra dan politikus partai Golkar, Nusron Wahid. Ketiganya menghadapi situasi yang berbeda-beda, meski sama-sama melawan arus kebijakan partainya dengan mendukung Jokowi. Pengamat politik, Yunarto Wijaya juga hadir untuk memberikan gambaran mengenai kondisi partai politik Indonesia saat ini.  Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Rabu 3 September 2014 pukul 20:05 WIB di Metro TV.