Luis Enrique Mengenang Masa-Masa Melatih Roma

Krisna Octavianus    •    Selasa, 04 Aug 2015 22:01 WIB
as roma 2015--2016liga spanyol
Luis Enrique Mengenang Masa-Masa Melatih Roma
Luis Enrique (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Barcelona Luis Enrique menegaskan pengalaman melatih AS Roma medio 2011-2012 membuat dirinya menjadi pelatih yang baik. Hal itu ia katakan jelang pertemuan dengan I Lupi dalam ajang Joan Gamper Trophy, Kamis 6 Agustus dini hari WIB.  

"Apa yang terjadi di Roma membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik. Ini adalah tahun keempat saya sebagai pelatih, setelah tiga tahun melatih tim muda (Barcelona B 2008--2011), itu (melatih Roma) sangat intens, bermanfaat, dan pengalaman yang unik," ujar Enrique.

Saat itu, prestasinya bersama Roma sebenarnya kurang mengkilap. Pasalnya, ia hanya mampu membawa serigala ibu kota bertengger di peringkat ketujuh Liga Italia Serie-A dan langsung dipecat manajemen klub.

Namun, melatih Roma diakuinya menjadi pengalaman yang luar biasa bagi dirinya. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk kesempatan yang diberikan I Giallorossi kepadanya.

"Saya akan selalu berterima kasih atas kesempatan yang mereka berikan, saya tiba dengan ide-ide yang berbeda tentang bagaimana untuk bermain sepak bola, dan menemukan pemain siap untuk menerima perubahan itu," lanjutnya.

"Saya memiliki kenangan baik (bersama Roma), saya akan senang jika bisa menyelesaikan musim lebih tinggi (dari peringkat tujuh), tapi itu adalah tahun yang sangat positif," ungkapnya.

Selain bernostalgia, pelatih asal Spanyol itu juga melemparkan dukungannya kepada Roma untuk menantang Juventus memenangi Scudetto pertama kalinya sejak terakhir kali mereka raih pada 2001.

"Ini tahun ketiga (Pelatih Rudi) Garcia di Serie-A dan saya pikir ini kesempatan baik untuk memenangi Scudetto. Juve belanja pemain bagus di pasar transfer musim panas ini, sementara AC Milan, Inter, dan Lazio juga dalam perjuangan untuk posisi teratas, tapi saya suka jika Roma menang," pungkasnya. (Football Italia)


(RIZ)