Lexus Pamerkan Hoverboard, Skateboard yang Bisa Melayang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 05 Aug 2015 14:32 WIB
lexus
Lexus Pamerkan Hoverboard, Skateboard yang Bisa Melayang
Bagaimana hoverboard digunakan. (Lexus)

Metrotvnews.com: Ketika Lexus pertama kali meyebutkan rencana mereka untuk membuat hoverboard, banyak orang yang mengira bahwa Lexus hanya bercanda. Lexus menegaskan bahwa mereka serius dengan rencana itu. Mereka bahkan telah menjanjikan untuk menunjukkan hoverboard mereka pada tanggal 5 Agustus. Dan pada hari ini, mereka akhirnya meluncurkan sebuah video bagaimana hoverboard mereka digunakan.

Dalam pembuatan hoverboard ini, Lexus bekerja sama dengan IFW Dresden dan Evico GmbH. Lexus memerlukan waktu lebih dari satu tahun untuk membuat ide dari hoverboard ini menjadi nyata. Selain hoverboard, mereka juga membuat sebuah taman khusus dimana hoverboard tersebut dapat digunakan. Dan di taman inilah, Lexus menguji hoverboard mereka. Taman ini terletak di Barcelona, Spanyol.

Taman ini memiliki panjang kurang lebih 200 meter. Ia dibangun menggunakan magnet permanen yang memungkinkan hoverboard buatan Lexus ini untuk melayang di atasnya. Sementara bagian dalam dari taman ini perlu didinginkan hingga suhu minus 197 derajat menggunakan nitrogen cair. Hal inilah yang menyebabkan munculnya asap pada sisi hoverboard.

Lexus menunjukkan proses pembuatan hoverboard dalam sebuah video yang dapat Anda lihat di bawah ini. Video tersebut memperlihatkan bagaimana Lexus membuat prototipe dari hoverboard yang lalu diuji oleh pemain skateboard profesional, Ross McGouran.

Inilah video pembuatan hoverboard Lexus.



Lexus juga membuat sebuah video pendek berdurasi 2 menit yang menunjukkan bagaimana hoverboard mereka digunakan. Dalam video tersebut, Anda dapat melihat bahwa hoverboard dari Lexus tidak hanya dapat menahan berat McGouran, tetapi juga dapat melayang di atas air.

McGouran mengatakan bahwa menggunakan hoverboard terasa sangat berbeda dengan menggunakan skateboard. "Saya telah menghabiskan 20 tahun untuk bermain skateboard. Tetapi karena hoverboard tidak memiliki gesekan, saya harus kembali belajar cara mengedarainya, terutama cara berdiri dan menyeimbangkan diri," kata McGouran. (Ubergizmo/Mashable)

Dan inilah video demonstrasi dari hoverboard.

 


(ABE)