Realisasi Investasi Pertamina Capai USD1,87 Miliar

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 05 Aug 2015 16:41 WIB
pertamina
Realisasi Investasi Pertamina Capai USD1,87 Miliar
Ilustrasi Pertamina -- ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) mencatat realisasi investasi sebesar USD1,87 miliar hingga semester I-2015 di tengah kondisi industri minyak dan gas yang lesu.

"Realisasi berinvestasi hingga semester I-2015 mencapai USD1,87 miliar, di mana 72 persen diantaranya adalah investasi hulu migas," kata Dwi saat pemaparan kinerja semester I Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Kemudian besaran investasi kedua, sebut Dwi, ada pada pembangunan infrastruktur gas di Tanah Air seperti Terminal Penerimaaan, Hub, dan Regasifikasi LNG Arun, pipa transmisi gas Arun-Belawan, Belawan-KIM-KEK Sei Mangkei, Semarang-Gresik, serta Muara Karang-Tegal Gede.

Dia mengungkapkan, investasi infrastruktur juga dilakukan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) di mana Pertamina tengah membangun Terminal BBM Sambu dan Terminal BBM Tanjung Uban di Kepulauan Riau.

"Proyek-proyek tersebut masuk menjadi daftar proyek terobosan yang prosesnya dipantau secara ketat," ungkap dia.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dan investasi dan kelanjutan bisnis, Pertamina juga terus melakukan efisiensi sebagai manifestasi lima Pilar Prioritas Strategis perusahaan.

"Dalam situasi gonjang-ganjing dampak harga minyak, kita ambil sikap bisa survive dan berkembang lagi ke depan. Oleh karena itu, kita memprioritaskan lima pilar strategi korporasi," pungkas dia.


(AHL)