BSB Kerja Sama Pembiayaan Pendidikan dengan Unismuh

Antara    •    Rabu, 05 Aug 2015 16:45 WIB
bank syariah bukopin
BSB Kerja Sama Pembiayaan Pendidikan dengan Unismuh
Bank Syariah Bukopin (MI/USMAN ISKANDAR)

Metrotvnews.com, Makassar: PT Bank Syariah Bukopin (BSB) melakukan kerja sama program pembiayaan pendidikan dengan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Kerja sama ini diharapkan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak.

"Pembiayaan iB pendidikan ini diperuntukkan untuk membiayai kebutuhan paket biaya mahasiswa atau orang tua dari calon mahasiswa baru Unismuh," kata Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi, di Makassar, Rabu (5/8/2015).

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak BSB bersama Unismuh Makassar melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Rektor Unismuh Irwan Akib disaksikan Direktur Utama BSB Riyanto dan Ketua BPH Unismuh Muh Syaiful Shaleh.

Menurut Aris, penandatangan MoU bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara para pihak secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan milik BSB. "Semoga dengan penandatanganan kerja sama dapat terjalin terus antara BSB dan Muhammadiyah," katanya.

Aris mengatakan, BSB menawarkan produk pendanaan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yaitu iB SiAga,Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis dan sebagainya. Beberapa waktu lalu, lanjut dia, BSB telah meluncurkan produk tabungan Simpel iB (simpanan pelabar iB). Tabungan itu merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara bersama oleh seluruh bank di Indonesia.


(ABD)