Usai Menang di Indianapolis, Marquez Pede Bakal Salip Rossi di Klasemen

Patrick Pinaria    •    Senin, 10 Aug 2015 04:52 WIB
motogp 2015
Usai Menang di Indianapolis, Marquez Pede Bakal Salip Rossi di Klasemen
Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Indianapolis: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez senang bisa memenangkan balapan MotoGP Amerika. Berkat kemenangannya itu, Marquez dapat menjaga peluangnya untuk menyalip Valentino Rossi di klasemen MotoGP 2015.

Marquez sukses finis di urutan pertama pada balapan ini dengan catatan waktu 41 menit 55,371 detik. Ia sukses mengalahkan dua rivalnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang menempati peringkat kedua dan ketiga. Ini merupakan kemenangan beruntun pertama bagi Marquez pada balapan MotoGP 2015.

Dengan kemenangan ini, Marquez telah memangkas jaraknya dengan Rossi di klasemen sementara. Saat ini, keduanya hanya terpaut 56 poin. 

"Target utama saya adalah memenangkan balapan. Tentu saja, hasil lainnya bukan ditentukan saya seperti Jorge finis di urutan kedua dan Valentino di urutan ketiga," ujar Marquez.

"Tapi, kami berhasil memangkas jarak dari 65 poin menjadi 56 poin. Saya semakin dekat dengan pemimpin klasemen. Saya percaya bisa mengejarnya. Tapi, jujur, hal ini sangat sulit," sambungnya.

Pada balapan selanjutnya, para pembalap akan menghadapi MotoGP Cheska di Sirkuit Brno, Minggu 16 Agustus mendatang. Marquez mengaku siap menghadapi balapan tersebut.

"Target saya adalah untuk menikmati motor, memenangkan perlombaan. Sekarang, kami akan tiba di Brno dan kami akan melihat hasilnya di sana. Jika kami berjuang di sana dan tidak dapat memenangkan perlombaan atau tidak, kami akan selalu berjuang untuk naik di podium," papar Marquez. (Crash)


(PAT)