Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2015

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Resmi Digelar

Kautsar Halim    •    Senin, 10 Aug 2015 12:38 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Resmi Digelar
Suasana jumpa media pembukaan kejuaraan dunia bulu tangkis. (Foto: MTVN/ Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 resmi digelar di Istora Senayan Jakarta, Senin 10 Agustus. Perwakilan pihak penyelenggara yang berasal dari Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), dan PT TOTAL Oil Indonesia membuka ajang ini secara simbolik.

TOTAL Oil yang baru pertama kali mensponsori event bulu tangkis menaruh harapan besar kepada PBSI dan BWF agar kejuaraan ini berlangsung sukses.

"Sponsorship ini merupakan gebrakan baru bagi TOTAL karena ini adalah pertama kali kami melangkah keluar dari olahraga motorsport," kata Christopher Kasidi, General Manager Retail dan Marketing Total Oil Indonesia saat jumpa pers, Senin (10/8/2015).

"Untuk Indonesia, bulu tangkis merupakan akar kita dan masih menjadi keunggulan untuk mendefenisikan diri kepada dunia luar. Hal itu tentu sejalan dengan semangat kami," tambahnya.

Turnamen kejuaraan dunia bulu tangkis 2015 akan berlangsung di stadion Istora Senayan, 10-16 Agustus. Pada kejuaraan bergengsi ini akan tampil 400 pebulutangkis terbaik dari seluruh dunia.

Ivana Lie yang merupakan legenda bulu tangkis Indonesia turut menyambut baik event. Ia yakin keberlangsungan ajang ini bakal berlangsung sengit karena merupakan akses untuk meraih tiket Olimpiade.

"Ini adalah event bulu tangkis terbesar di dunia pada tahun ini. Jalannya kompetisi pasti bakal ketat karena merupakan kualifikasi untuk Olimpiade. Seluruh pertandingan disini sangat penting," tutur Ivana yang merupakan mantan pemain tunggal putri dan ganda campuran tersebut.

 


(ASM)