Jenis Roti Terbaik Untuk Diet

   •    Senin, 10 Aug 2015 19:17 WIB
kesehatan
Jenis Roti Terbaik Untuk Diet
Roti flaxseed (Foto: healthfulpursuit)

Metrotvnews.com: Demi memiliki bentuk tubuh yang ideal ada banyak cara yang dilakukan orang. Mulai dari olah tubuh di gym sampai membatasi makan (diet).

Dalam menjalani program diet, banyak orang yang beralih dari nasi ke roti untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal. Tapi harus diingat, roti yang Anda makan haruslah roti yang tepat agar diet Anda tidak sia-sia.

Dan berikut roti-roti yang cocok bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

1. Roti yehezkiel
Roti yehezkiel terbuat dari bahan organik dan biji-bijian. Anda sudah tahu dengan baik pasti kalau biji-bijian memiliki banyak vitamin dan nutrisi. Tentu saja roti yehezkiel merupakan jenis roti yang sangat rendah kalori. Dan perlu diingat dengan baik, roti yehezkiel tidak mengandung gluten. Itu alasan mengapa roti yehezkiel sangat bagus untuk menemani diet Anda.

2. Roti rye
Roti rye seratus persen dijamin bebas gandum. Roti ini juga berisi empat kali lebih banyak serat seperti roti putih dan memiliki 20 persen kalori lebih sedikit. Serat ekstra dalam roti Roti rye berarti roti jenis ini memiliki indeks glikemik rendah yang bila dikombinasikan dengan kandungan kalori, kalorinya bisa semakin berkurang.

3. Roti flaxseed
Flaxseed mengandung kadar selenium yang tinggi, kalium dan mangan yang penting untuk diet sehat Anda. Dan itu semua sangat sulit ditemukan pada roti yang lain. Roti flaxseed juga sangat tinggi serat dan asam lemak esensial. Serat yang tinggi menyediakan indeks glikemik yang rendah sementara kandungan tinggi asam lemak esensial membantu untuk me-reset ulang cara tubuh berhubungan dengan kalori. Mengkonsumsi roti flaxseed bisa membakar kalori untuk energi daripada membakar kalori untuk lemak.

4. Roti pita
Roti khas timur tengah ini memiliki kalori yang lebih sedikit ketimbang roti gandum yang biasa. Anda juga bisa menggunakan roti pita untuk membuat sandwich. Roti pita sangat mudah dibuat, jadi Anda bisa mencoba di rumah agar rasanya lebih lezat dan juga bergizi.

5. Roti oat
Roti oat tinggi asam lemak esensial dan tidak mengandung gluten (jika diolah terpisah dari gandum). Dan manfaat lain makan roti oat adalah menurunkan kolesterol. Apabila Anda rutin mengkonsumsinya, Anda pasti akan bisa mengendalikan nafsu makan Anda, sehingga tubuh Anda akan cepat menjadi ideal.

6. Roti barley
Barley telah terbukti mengurangi lonjakan gula dalam darah dengan membantu mengontrol kadar insulin. Roti jenis ini juga menyediakan sekitar 25 persen dari asupan serat harian Anda. Tidak terlalu sulit untuk menemukan roti barley di bakery langganan Anda, jadi Anda harus menyertakan roti yang satu ini jika ingin diet Anda sukses. (Sumarni/ Amerikanki)


(AWP)