West Bromwich Albion vs Manchester City

City Sudah Unggul Dua Gol atas West Brom di Babak Pertama

Achmad Firdaus    •    Selasa, 11 Aug 2015 02:56 WIB
liga inggris
City Sudah Unggul Dua Gol atas West Brom di Babak Pertama
Yaya Toure merayakan gol pertama City ke gawang WBA bersama Jesus Navas (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, West Brom: Manchester City tampil superior atas tuan rumah West Bromwich Albion pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2015--2016, Selasa 11 Agustus 2015. Di babak pertama, The Citizens sudah unggul 0-2 lewat gol yang diborong Yaya Toure.

Tandang ke The Hawthorn Stadium, City tampil dominan. Rekrutan anyar, Raheem Sterling yang langsung diturunkan sejak menit awal, cukup merepotkan pertahanan West Brom lewat penetrasinya.

Tampil dominan, City hanya butuh waktu sembilan menit untuk membuka kran gol. Yaya Toure mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari luar kotak penalti bergulir mulus ke gawang Glyn Myhill, setelah sebelumnya sempat membentur bek WBA, Craig Dawson. 0-1 untuk City.

Unggul cepat, City semakin leluasa mendominasi pertandingan. Beberapa tusukan-tusukan yang dilakukan Sterling, David Silva, Navas, dan Wilfried Bony yang diplot sebagai striker tunggal, merepotkan barisan belakang WBA.

Gol kedua untuk City datang pada menit ke-24. Yaya Toure kembali menjadi aktor antagonis buat kubu WBA. Memainkan umpan satu dua cantik dengan Bony, Toure melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Myhill.

City makin menunjukkan superioritasnya usai unggul dua gol. Bony nyaris memperlebar keunggulan andai tendangannya yang sempat membentur pemain WBA, tidak tipis di sisi gawang.

Tak hanya Bony, Sterling juga berpeluang menandai debutnya dengan gol. Berlari sendirian di kotak penalti, Sterling sedikit kurang tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan Myhill. Tembakannya berhasil ditepis. Skor 0-2 untuk City bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:
West Bromwich Albion:
Myhill, Chester, Dawson, Lescott, Brunt, Morrison, Gardner, Fletcher (c), McClean, Berahino, Lambert.

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany (C), Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, Silva, Sterling, Bony



(ACF)