Hadapi Wakil Jepang di Babak Kedua, Linda Harus Jaga Fisik dan Konsentrasi

Achmad Firdaus    •    Selasa, 11 Aug 2015 07:09 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Hadapi Wakil Jepang di Babak Kedua, Linda Harus Jaga Fisik dan Konsentrasi
Lindaweni Fanetri saat tampil di SEA Games 2014 Singapura (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri melenggang mulus ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2015 usai menang mudah atas Soraya De Visch Eijsbergen. Namun, lawan tangguh sudah menghadangnya di babak kedua, Rabu 12 Agustus 2015.

Linda tidak terlalu bekerja keras saat mengalahkan Eijsbergen dengan straight game 21-13 dan 21-15 pada babak pertama, Senin 10 Agustus kemarin. Akan tetapi, dia diyakini harus berjuang ekstra keras di babak kedua lantaran akan berhadapan dengan pebulutangkis Jepang, Minatsu Mitani.

"Saya akan mewaspadai Mitani yang terkenal dengan permainan relinya, jadi saya harus siap dari segi fisik dan jaga konsentrasi. Saya juga akan berdiskusi dengan pelatih soal kekuatan dan kelemahan Mitani,” jelas Linda dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Ini akan jadi pertemuan keempat Linda dengan Mitani. Di tiga bentrok sebelumnya, Mitani memiliki rekor lebih baik yakni unggul 2-1. Mitani mengalahkan Linda di Piala Thomas-Uber 2012 dan Asian Games Incheon 2014. Sedangkan Linda memenangi pertemuan terakhir di Singapore Open Super Series 2015.

"Linda menang di pertemuan terakhirnya dengan Mitani, saya cukup optimis, peluangnya 51-49 untuk kemenangan Linda,” ucap Bambang Supriyanto, pelatih Linda.



(ACF)