Peringati Hari Veteran, Ribuan Orang Ikut Gerak Jalan

Dheri Agriesta    •    Selasa, 11 Aug 2015 08:19 WIB
veteran
Peringati Hari Veteran, Ribuan Orang Ikut Gerak Jalan
2500 orang mengikuti kegiatan gerak jalan-Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2015, sekitar 2500 orang mengikuti kegiatan gerak jalan. Beberapa kelompok veteran terlihat ikut dalam acara gerak jalan yang digagas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bersama Kementerian Pertahanan dan Kementerian Sosial. Selain veteran dari berbagai matra, gerak jalan ini juga diikuti  mahasiswa dan laskar wanita.

"Ada sekitar 2500 peserta, ini gabungan dari veteran, mahasiswa, pelajar, dan ormas," kata salah satu panitia Brigjen (Purn) Johanis Papalangi di Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015).

Selain itu, beberapa kendaraan taktis juga ikut meramaikan acara gerak jalan ini. Kirab ini dilepas oleh Ketua LVRI Letjen (Purn) Rais Abin sekitar pukul 07.30 WIB. Gerak jalan ini dimulai dari Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan menuju Jakarta Convention Center (JCC) tempat perayaan puncak acara dihelat.

"Nanti sampai di JCC ada pementasan teaterikal mengenai hari veteran nasional," tambah Johanis.

Acara ini nantinya akan diakhiri di JCC. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir untuk menutup acara ini sekitar pukul 12.00 WIB.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang awalnya dijadwalkan melepas rombongan kirab tak bisa hadir dalam acara ini. Penetapan Hari Veteran Nasional ini diputuskan melalui Keputusan Presiden tahun 2014 namun pelaksanaannya baru 2015.


(YDH)