Sejumlah Jersey Lawas Arema Dilelang Jelang Lawan Persib

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 12 Aug 2015 11:12 WIB
liga indonesia
Sejumlah Jersey Lawas Arema Dilelang Jelang Lawan Persib
Sejumlah jersey Arema dilelang sebelum kontra Persib, Selasa 11 Agustus (MTVN / Adit)

Metrotvnews.com, Malang: Arema Cronus menggelar sejumlah acara pada perayaan Hari Ulang tahun (HUT) klub ke-28, Selasa 11 Agustus. Salah satunya seremoni lelang jersey sebelum melakukan pertandingan eksibisi melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Presiden Kehormatan Arema, Rendra Kresna ikut ambil bagian dalam proses lelang. Guna bisa memiliki jersey memoribilia tim Singo Edan, Rendra tak segan merogoh kocek Rp5 juta. Usaha Rendra tak sia-sia. Jersey berwarna biru yang dipakai Arema pada era Galatama itu sukses menjadi miliknya.

Total ada enam Jersey yang dilelang oleh panitia jelang ketika itu. Tiga jersey lain yakni, warna putih merk Diadora dibeli Calon Wakil Bupati Malang Sanusi. Jersey warna merah dibawa pulang seseorang bernama Miskan, dan jersey terbaru Arema, biru orange yang digunakan selama pramusim 2015 diboyong oleh Anggota DPR RI dari partai NasDem, Kresna Dewanata Prosakh. Ketiga jersey itu laku dengan harga masing-masing Rp 5 juta.

“Ada sisa dua jersey yang belum terjual dan masih bisa dimiliki. Silakan pasang harga,” kata pemandu lelang.

Hasil lelang digunakan untuk pembinaan akademi Arema. Sebagian lain digunakan membantu membiayai operasi salah satu pemain Singo Edan, Ahmad Noviandani.


(HIL)