BEI Dorong UMKM Sulut Masuk Pasar Modal

Antara    •    Rabu, 12 Aug 2015 20:10 WIB
bei
BEI Dorong UMKM Sulut Masuk Pasar Modal
BEI, ANTARA FOTO,/Puspa Perwitasari

Metrotvnews,com, Manado: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masuk ke pasar modal.

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu alternatif permodalan selain dari dunia perbankan," kata Direktur Utama PT penilai Harga Efek Indonesia (IBPA) Ignatius Girendroheru di Manado, Rabu (12/8/2015).

Ignatius mengatakan upaya ini agar jumlah emiten di pasar modal semakin meningkat dan juga untuk memfasilitasi UMKM agar semakin maju. Dia menjajikan berbagai kemudahan bagi UMKM untuk masuk ke pasar modal. 

"Sebenarnya untuk mendorong UMKM masuk pasar modal bukanlah hal yang baru, tapi tahun ini akan membawa ekonomi bisnis lebih bermanfaat," jelasnya.

Dia menambahkan, akan disiapkan berbagai infrastruktur untuk bisa mendukung UMKM bertransaksi di pasar modal.

Kepala Perwakilan BEI Sulut Fonny The mengatakan sebenarnya potensi UMKM masuk pasar modal sangat bagus dan terbuka lebar namun yang menjadi kendala mereka belum memiliki kepercayaan diri untuk masuk.

"Sosialisasi dan edukasi terus kami lakukan sehingga mereka akan lebih paham dan melek soal pasar modal, karena selain menguntungkan juga sangat aman," jelasnya.



(SAW)