Final Fantasy XV akan Dirilis Global dan Serentak di 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 13 Aug 2015 10:30 WIB
games
Final Fantasy XV akan Dirilis Global dan Serentak di 2016
Final Fantasy XV akan dirilis secara global dan serentak

Metrotvnews.com: Menurunnya pamor seri game Final Fantasy nampaknya memaksa Square Enix harus melakukan perubahan. Baru-baru ini, pembuat game asal Jepang tersebut mengumumkan bahwa mereka akan merilis Final Fantasy XV secara serentak.

Ini adalah pertama kalinya sebuah game Final Fantasy dirilis  bersamaan di seluruh dunia. Biasanya, Square Enix merilis game Final Fantasy untuk wilayah Jepang terlebih dulu dan disusul oleh wilayah lain beberapa bulan kemudian.

Meskipun akan dirilis secara serentak untuk pertama kalinya, Square Enix tidak berencana mengadakan acara khusus untuk peluncurannya. Mereka mengaku bahwa mereka kini sedang berfokus pada perombakan struktur internal perusahaan setelah memutuskan untuk mengganti posisi Game Director dari Tetsuya Nomura kepada Hajime tabata.

Final Fantasy XV merupakan seri terbaru game RPG Final Fantasy yang sebelumnya bernama Final Fantasy Versus XIII. Game ini masih memiliki konsep dan desain yang sama dengan seri Final Fantasy sebelumnya. Namun, jika melihat dari trailer-nya, game ini memiliki gameplay yang berbeda dengan menghadirkan sistem pertarungan secara real-time, bukan lagi turn-based.

Game ini rencananya akan dirilis tahun 2016 mendatang untuk platform Xbox One dan PlayStation 4. Rumor juga mengatakan bahwa game ini akan hadir di PC setelah versi konsolnya dirilis. (TweakTown)




(ABE)