Saring Ketua, Hipmi Jabar Adu Dua Bakal Calon

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 13 Aug 2015 16:55 WIB
hipmi
Saring Ketua, Hipmi Jabar Adu Dua Bakal Calon
Pengurus Hipmi Jabar. FOTO: dokumentasi Hipmi Jabar

Metrotvnews.com, Bandung: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat (Jabar) akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XV di Garut, Jabar.

Adapun dalam pra-Musda XV, sebelumnya memperkenalkan kedua bakal calon (balon) ketua Hipmi Jabar 2015-2018, sekaligus mengadakan Debat Kandidat di Gedung BJB, Bandung, pada Rabu, 12 Agustus 2015.

Sebelum Musda, dua kandidat balon Ketua Hipmi 2015-2018 yakni Mustopa Dwi Putera dan Jodi Janitra melakukan debat kandidat yang merupakan acara rutin dalam rangkaian menuju Musda. Dalam debat tersebut, dihadirkan dua balon yang sama-sama mempunyai visi misi demi kemajuan Hipmi Jabar, apalagi menjelang pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Jawa Barat dengan segudang potensi dan peluang yang menjadi nilai tambah dibandingkan kota lain, seharusnya secara politik maupun ekonomi nilai tawar ditingkat nasional. Namun demikian, hal itu belum terwujud karena masih lemahnya sinegritas dan kebersamaan sehingga belum melahirkan energi kolektif sebagai modal dalam membangun daya saing sebuah daerah.

"Saya akan mengoptimalisasi anggota Hipmi serta akan mengembangkan kekuatan lokal, terutama dalam musda nanti kita ciptakan musda yang ceria dan aman," kata Mustopa.

Sementara satu balon lainnya, Jodi, mengungkapkan ingin membuka jalan usaha dari pedesaan. "Potensi dari pedesaan sangat kuat, seandainya terpilih Hipmi akan merangkul mereka, untuk sama-sama mengembangkan bisnis dan menciptakan HIPMI yang sinergis," sambung Jodi Janitra.

Balon Ketua Mustopa Dwi Putera merupakan mantan ketua Umum BPC HIPMI Kota Depok, dan balon kedua Jodi Janitra menjabat kopartemen bidang pengembangan Usaha Pemula BPD Hipmi Jawa Barat.

Dalam acara perkenalan Balon Ketua Hipmi 2015-2018, dihadiri pula oleh Ketua Hipmi jabar Yedi Karyadi, Oke D Junjunan (Panitia Pengarah Musda XV). Erfin Luthfi (Ketua BBC Garut) , Zoelkifli m.a. (Ketua OC Musda) serta beberapa perwakilan anggota Hipmi Jabar, musyawarah Daerah Hipmi XV akan dilaksanakan pada 25-27 agustus 2015, pembukaan di Pendopo bupati kabupaten Garut, dan pelaksanaan di Green Resort Hotel Garut.


(AHL)