Ford Kembangkan Penerus Everest

   •    Kamis, 30 May 2013 12:00 WIB
Ford Kembangkan Penerus Everest
Autoevolution

Metrotvnews.com: Sebuah situs otomotif Australia mengabarkan bahwa Ford nampaknya tengah menyiapkan sebuah versi SUV yang diambil dari basis pikap truk. Sebuah purwarupa awal dari sebuah SUV tujuh penumpang berbasis Ranger terlihat sedang diuji di negeri kanguru tersebut.

Karena jenis SUV Ford seperti itu pernah hadir di Indonesia, maka kemungkinan besar kendaraan tersebut merupakan generasi penerus dari Ford Everest.

All-New Ford Ranger versi 'beratap panjang ke belakang' ini akan mengususng wheelbase yang lebih pendek dan lebih rendah dibandingkan dengan model pikap kembarannya sehingga lebih memberikan fungsionalitas off-road.

Karena menggunakan platform serupa, diperkirakan mesin yang diusung oleh SUV tersebut akan memiliki pilihan yang sama dengan Alll-New Ranger yaitu mesin diesel 2.2 liter Duratorq generasi V bertenaga 150 PS dengan torsi 375 Nm dan 3.2 liter TDCi bertenaga 200 PS dengan torsi 470 Nm.

Diperkirakan, SUV berwajah Ranger ini akan muncul dalam versi produksi paling cepat pada paruh kedua tahun depan sebagai model 2015. (Carsguide.com.au)