Ini Harapan Ahok Kepada Pramuka

Intan fauzi    •    Jumat, 14 Aug 2015 12:15 WIB
pramuka
Ini Harapan Ahok Kepada Pramuka
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama berharap anak pramuka ikut membangun Jakarta. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.
 
"Kami menaruh harapan besar kepada Pramuka. Disiplin Dasasila, Dasadarma sudah menggambarkan sesuatu yang luar biasa," kata Ahok di saat memberikan pidato di lokasi, Jumat (14/8/2015).
 
Pertama, Ahok ingin anak pramuka menjadi contoh bagi anak lain dalam kebersihan. "Saya sangat berharap anak pramuka menjadi model tidak membuang sampah sembarangan dan bisa menularkan sikap, Jakarta bisa bebas dari sampah," ujarnya.
 
Ahok ingin anak pramuka peduli pada sesama serta peka melihat kesulitan yang dihadapi orang-orang di sekitarnya. "Saya yakin masih banyak anak-anak di Jakarta yang ingin ikut pramuka, tapi karena kondisi ekonomi keluarga tak memungkinkan, bahkan 40 persen usia 12-15 tahun tidak sekolah. Anak Pramuka harus bisa bantu mereka ikut pramuka, tidak punya uang buat beli seragam kami berikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) sehingga keadilan sosial bisa kita wujudkan," paparnya.


(FZN)