Modifikasi Motor

Kawasaki Ninja FI 250 ABS 2014, Ubahan Kian Sporty

William Kurniawan    •    Senin, 17 Aug 2015 11:50 WIB
modifikasi motor
Kawasaki Ninja FI 250 ABS 2014, Ubahan Kian Sporty
Kawasaki ini hadir semakin sporty dengan gubahan yang minim. MTVN/William Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kawasaki merupakan salah satu brand otomotif yang bermain di segmen motor gede atau big bike, seperti andalan mereka seri Ninja. Namun tampaknya tampilan sporty yang diusung Ninja tidaklah cukup untuk memuaskan sebagian orang.

Seperti Sandy Lumentau, pemilik Kawasaki Ninja FI 250 ABS 2014, yang masih melakukan modifikasi yang ingin membuat tunggangannya kian menarik. Dia pun melakukan beberapa perubahan sederhana namun semakin sporty dan tetap nyaman untuk ditunggangi.

"Saya hanya modifikasi sedikit-sedikit saja, terlalu banyak yang dimodifikasi juga tidak nyaman saat digunakan. Saya hanya melakukan perubahan di bagian-bagian yang menurut saya itu penting. Saya memodifikasi motor saya ini sebenarnya terispirasi dari teman-teman saya yang sering modifikasi juga dan pastinya hobi dalam hal modifikasi," ujar Sandy Lumentau saat ditemui di Kemang Bekasi.

Perubahan sendiri bisa dilihat dari tampilan headlamp-nya yang kini menggunakan lampu HID Projector. Kemudian pada bagian buritan, stoplamp 3 in 1 LED dan foot step disematkan agar memberikan kesan sporty dan kian garang. Namun kurang sahih rasanya jika knalpot tanpa mengganti knalpot racing yang kini menggunakan merek Project One.

Sandy juga menambahkan pemanis berupa windshield dan frame slider agar kian mencolok dan gagah saat diajak berkendara di jalanan. Kemudian bagian setangnya diganti menggunakan setang jepit membuat Sandy kian percaya diri mengajak motor kesayangannya jalan-jalan 

Terakhir pada bagian kaki-kaki, ban diganti dengan ukuran yang lebih besar dengan ukuran 120/60 di depan dan ukuran 160/60 dibelakang. Tentu saja serangkaian perubahan yang diusung semakin menambah kepercayaan Sandy saat berkendara di jalanan.

Data modifikasi:
Head lamp    : HID Projector.
stang             : Stang jepit Cover segitiga bikers
knalpot          : Project One
Ban Depan     : Bridgestone Battlax 120/60
Ban Belakang : Bridgestone Battlax 160/60
Windshield     : MRA
Frame Slider   : Bikers


(UDA)