Ratusan Ribu Peserta Parade Tauhid Penuhi Area CFD

Husen Miftahudin    •    Minggu, 16 Aug 2015 09:41 WIB
car free day
Ratusan Ribu Peserta Parade Tauhid Penuhi Area CFD
Parade Tauhid di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat/Metrotvnews.com/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan ribu peserta Parade Tauhid dari berbagai organisasi Islam memenuhi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015). Jalan yang sedianya diperuntukkan sebagai area car free day (CFD) tertutup ramainya peserta parade.

Salah satu peserta parade yang berasal dari Jakarta Barat, Irwan (26) mengungkapkan, diselenggarakannya Parade Tauhid untuk memupuk persatuan umat Islam di Indonesia. Menurut dia, umat Islam saat ini sedang bergejolak dan terpecah-pecah.

"Dengan ini, diharapkan ketauhidan kita meningkat dan rasa ukhuwah sesama muslimin di Indonesia semakin erat dan tak terpecah belah," ujar Irwan kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Parade ini akan diawali dengan orasi dan tausyiah beberapa ulama besar. Setelah itu, ratusan ribu peserta parade akan melakukan long mars dari Pintu 7 Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Senayan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat barisan peserta parade membentang lebih dari 3 kilometer. Para peserta yang berada di sisi kiri memegang kain yang bertuliskan kalimat tauhid.


(OJE)