Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Wakil Indonesia Sisa Satu di Final, Istora Tetap Padat Pengunjung

Kautsar Halim    •    Minggu, 16 Aug 2015 13:54 WIB
bulu tangkis
Wakil Indonesia Sisa Satu di Final, Istora Tetap Padat Pengunjung
Loket Tiket Istora Senayan, Jakarta (Foto: MTVN/Tesar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Event Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 memasuki hari terakhir atau babak final, Minggu 16 Agustus. Meski wakil Indonesia yang tersisa hanya ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, antusiasme yang ditunjukkan pecinta bulu tangkis Indonesia terbukti tetap besar.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, para pengunjung yang ingin menyaksikan langsung event ini sudah memadati Istora Senayan, Jakarta, sejak pukul 10.00 WIB. Padahal, laga pertama itu sendiri baru akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB. Kebanyakan pengunjung memang sengaja datang lebih awal untuk menghindari antrean panjang yang membludak seperti hari sebelumnya.



Saat semifinal, Sabtu 15 Agustus lalu, ketika masih ada empat wakil Indonesia yang bertanding, antusiasme pengunjung lokal terbukti lebih besar. Bahkan tidak sampai satu jam tiket yang dijual di loket sudah ludes terjual. Meski begitu, semangat pecinta bulu tangkis domestik juga masih tinggi meski Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di final.

"Kalau kemarin (babak semifinal) memang lebih ramai. Tapi, respon pengunjung sekarang juga tidak kalah besar. Ini saja semua tiket kelas I dan II sudah habis terjual," kata petugas loket, Heri, kepada Metrotvnews.com, Minggu (16/8/2015).  

Seluruh penjualan tiket final yang tersedia di loket Istora Senayan diketahui dibuka sekitar pukul 10.00 WIB dan sudah habis sekitar pukul 11.00 WIB. Para pengunjung yang masih terlibat antrean panjang terlihat kecewa mengetahui kabar tersebut. Selanjutnya, mereka bahkan tidak segan-segan untuk membeli tiket dari calo yang harganya bisa lebih dari dua kali lipat.

Meski wakil Indonesia hanya menyisakan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, laga para pemain terbaik dunia lainnya juga sayang untuk dilewatkan. Apalagi di sektor tunggal putra bakal mempertandingkan musuh bebuyutan, Chen Long kontra Lee Chong Wei. Laga tersebut memang terbukti menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

"Saya memang hobi bulu tangkis, jadi bukan hanya ingin mendukung Indonesia saja. Pertandingan Lee Chong Wei melawan Chen Long dan yang lainnya juga pasti seru makanya saya datang dari awal," kata Indah salah satu pengunjung wanita yang rela wajahnya digambar bendera merah putih.


 










 


(KAU)