Parade Tauhid Akan Dijadikan Agenda Tahunan

Husen Miftahudin    •    Minggu, 16 Aug 2015 13:55 WIB
car free day
Parade Tauhid Akan Dijadikan Agenda Tahunan
Acara Parade Tauhid di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat,--Foto: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai gabungan organisasi kemasyarakatan (ormas) agama berbasis Islam menggelar Parade Tauhid Indonesia (PTI).

Ketua I Panitia Pelaksana PTI, Edy Mulyadi mengklaim acara ini merupakan gerakan untuk mengonsolidasikan kembali seluruh umat Islam yang ada di Indonesia.

"Teman-teman panitia sepakat bahwa ini tidak selesai. Habis ini bukan bubar, kita akan satukan potensi yang ada bagaimana bentuknya," ujar Edy ditemui di Kompleks Gelora Bung Karyo, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015).

Sebelum membentuk itu, menurut dia, pihaknya sepakat PTI akan dijadikan sebagai agenda tahunan untuk konsolidasi umat Islam.

"Kita akan coba melalui kesepakatan bersama. Kita jadikan parade ini sebagai agenda tahunan, setahun sekali," tegasnya.

Edy menjelaskan, terdapat tiga tujuan utama diselenggarakannya Parade Tauhid Indonesia. Pertama, sebagai rasa syukur terhadap nikmatnya hari ulang tagun kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia. Kedua, sebagai penyambung tali silaturahmi antara umat Islam dan tokoh-tokoh Islam.

"Ketiga, sebagai realisasi hasil kongres umat Islam Indonesia yang keenam di Yogyakarta, yaitu penguatan di bidang politik Islam, penguatan di bidang ekonomi Islam, serta penguatan sosial budaya Islam," kata Edy.


(MBM)