Jelang Crystal Palace vs Arsenal

Wenger Berharap Arsenal Tampil Agresif Hadapi Palace

Patrick Pinaria    •    Minggu, 16 Aug 2015 16:36 WIB
liga inggris
Wenger Berharap Arsenal Tampil Agresif Hadapi Palace
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengkritik permainan anak-anak asuhnya pada laga kontra West Ham United pekan lalu. Menurutnya, The Gunners tampil buruk pada laga tersebut. Untuk itu, manajer asal Prancis itu berharap anak-anak asuhnya dapat memperbaiki performa pada laga kedua.

Arsenal gagal meraih kemenangan pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2015--2016. Mereka harus takluk 0-2 dari West Ham di kandang sendiri, Stadion Emirates, Minggu 9 Agustus.

Arsenal sebetulnya tampil agresif saat menghadapi West Ham. Tercatat, mereka mendominasi penguasaan bola 62 persen dan menghasilkan 22 peluang.

Namun, dari sejumlah peluang tersebut hanya enam tembakan yang menghasilkan on target. Sementara itu, West Ham yang menciptakan delapan peluang mampu menciptakan empat peluang on target yang berbuah dua gol.

Kekurangan tersebut diakui Wenger. Ia menuntut agar para pemainnya dapat tampil lebih agresif dan kreatif di area pertahanan lawan ketika menghadapi Crystal Palace pada Minggu 16 Agustus malam hari nanti.

"Terkadang, kami bermain terlalu bagus. Jika Anda menilai kami tampil kurang agresif pada pekan lalu, saya setuju dengan pendapat itu," aku Wenger.

"Alan Pardew telah melatih Palace dengan baik. Mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk menghadapi kami. Kami berharap demikian. Kami butuh mengeluarkan penampilan yang terbaik dan menghasilkan kinerja bagus pada hari ini," tambahnya.

Palace sukses meraih kemenangan pada laga perdana kontra Norwich City pekan lalu. Mereka sukses menang dengan skor 3-1. (ESPN)


(PAT)