Mourinho Dinilai Paling Cocok untuk Gantikan Guardiola

Achmad Firdaus    •    Senin, 17 Aug 2015 08:55 WIB
liga jermanbayern muenchen
Mourinho Dinilai Paling Cocok untuk Gantikan Guardiola
Guardiola dan Mourinho berjabat tangan saat keduanya masih melatih Barcelona dan Real Madrid (Foto: barcacentral.files.wordpress.com)

Metrotvnews.com, Munich: Bayern Muenchen sepertinya sudah punya calon pengganti Pep Guardiola jika ia memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Siapa calonnya? Jose Mourinho!

Legenda Bayern, Lothar Matthaus mengungkapkan, Mourinho adalah sosok yang paling ideal untuk mengisi pos Guardiola. Hal ini merujuk pada kesuksesan Mourinho meraih titel bergengsi, seperti tiga trofi Liga Primer Inggris untuk Chelsea, dan dua titel Liga Champions bersama FC Porto (2004) dan Inter Milan (2010).

"Mourinho bisa jadi pelatih yang tepat untuk Bayern. Mourinho lebih tegas. Dia berbicara langsung dengan pemain, terkait keputusannya apakah mereka masuk starting eleven atau duduk di bangku cadangan," ujar Matthaus.

"Saya hanya mendengar hal bagus tentang Mourinho, dan saya mendapatkan informasi tersebut langsung dari pemain yang pernah dilatihnya," lanjut pria 54 tahun yang sukses memberikan tujuh titel Bundesliga untuk Bayern ini.

Sampai saat ini, masa depan Guardiola memang belum jelas. Pelatih asal Spanyol itu belum mau buka suara. Namun, indikasinya sudah terlihat di mana eks pelatih Barcelona ini menolak perpanjangan dari Die Roten.

"Kontrak Pep akan berakhir pada 2016. Tapi, jika dia yakin tentang apa yang diinginkannya, dia akan menandatangani kontrak baru. Feeling saya mengatakan dia akan hengkang," imbuhnya.

Untuk mendapatkan jasa Mourinho, Bayern diyakini tidak akan mendapatkannya dengan mudah. Pasalnya, kubu Chelsea yang baru memperpanjang kontranya, tidak akan membiarkan pelatih berjuluk "The Special One" itu hengkang, terkecuali dia gagal membawa The Blues berprestasi musim ini. (Goal)



(ACF)